Wortel berbumbu Roasted Hasselback Wortel

Jika pernah ada cara untuk menyajikan wortel ini bisa menjadi pilihan

IMG_4588

IMG_4601

Mengubah sayuran dari sisi yang membosankan dan mendidih menjadi sesuatu yang bisa Anda sajikan sebagai acara utama di sebuah pesta makan malam dan merasa bahagia akan hal itu adalah hobi batas saya. Ibuku memiliki kebijakan “setengah sepiring sayuran” saat makan – yang berarti setidaknya setengah piringnya harus dilapisi dengan beberapa sayuran (dia adalah orang sehat yang bukan orang yang merawatnya tinggi). Hal ini menciptakan kebutuhan untuk memikirkan cara yang lebih imajinatif dalam menyajikan sayuran daripada hanya mengiris dan mengukusnya …. Saya sudah memiliki satu posting blog yang didedikasikan untuk tujuan ini:
https://wishtodish.co.uk/2017/02/03/feta-rosemary-sweet-potato-fries-moroccan-corn-and-chili-garlic-brocolli/
Tapi saya terinspirasi oleh makanan kodok hasselback saat ini dan telah menciptakan hidangan sampingan lain yang menyenangkan untuk Anda semua. Gulir cepat ke umpan instagram Anda saat ini pasti akan menyertakan gambar atau dua puluh kentang hasselback (termasuk satu di halaman saya yang mungkin saya tambahkan). Saya melihat tren ini dan berpikir sendiri mengapa membatasi diri kita pada kentang di dunia indah ini dari hasselbacking … ???

Dengan demikian wangi saya berkilauan hasselback wortel lahir. Wortel diiris halus di satu sisi dan kemudian dilapisi madu dicampur dengan jinten, jahe, paprika dan thyme sebelum dipanggang di oven hingga menjadi caramalised dan lezat. Saya suka memercikkan biji delima dan ketumbar segar untuk menambahkan sedikit rasa segar sebelum disajikan.

P.S. Jika Anda vegan atau mencoba mengurangi gula; Ganti madu untuk sirup maple – hasilnya masih enak.

IMG_4612

IMG_4632

IMG_4648

Sajikan 4 sebagai lauk

Waktu persiapan – 15 menit

Waktu memasak – 45 menit

BAHAN

1 kg wortel, kupas, diatapi dan diikat
4 sdm madu
1 sdt minyak zaitun
1 sdt jinten
1 sdt jahe tanah
1 sdt paprika
1 sdt thyme
garam dan merica
METODE
Panaskan oven sampai 200 derajat celcius.
Dengan menggunakan pisau tajam membuat celah vertikal, beberapa milimeter terpisah, tiga perempat jalan di bawah masing-masing wortel.
Dalam sebuah piring (cukup lama untuk wortel) campuran bersama bahan yang tersisa sampai merata digabungkan. Jika campurannya sangat tebal Anda mungkin ingin menambahkan sedikit minyak lagi. Lambang setiap wortel dalam campuran ini dan kemudian tempatkan pada nampan roti yang diminyaki dengan ringan. Pastikan bahwa ada beberapa sentimeter di antara masing-masing wortel seolah-olah mereka terlalu dekat, mereka akan mengukus daripada memanggang.
Tempatkan di oven selama 45 menit tapi teruskan pada mereka karena waktu memasak bisa sangat bervariasi dari oven ke oven. Wortel harus memiliki permukaan yang tajam tapi lembut di bagian dalamnya.
Opsional: taburi dengan daun ketumbar segar dan biji delima.

Wish to Dish

If there was ever a way to serve carrots this would be it….

IMG_4588IMG_4601

Turning vegetables from a boring, over boiled side to something that you could serve as the main event at a dinner party and be happy about it is a borderline hobby of mine. My mum has a “half a plate of veg” policy when it comes to meals – meaning that at least half her plate must be covered in some form of vegetable (she is a healthy person not a high maintenance person I promise). This created a need to think of more imaginative ways of serving vegetables than merely slicing and steaming them…. I already have one blog post dedicated to this cause:

Feta Rosemary Sweet Potato Fries, Moroccan Corn and Chili Garlic Brocolli

But I was inspired by the current instagram food fad of hasselback potatoes and have created another fun vegetable side dish for…

Lihat pos aslinya 418 kata lagi